Diary Senja Ramadhan #1 – Sebuah Awal

image

Bertahun-tahun yang lalu ada setumpuk harapan yang dipupuk karena mengira hidup itu bakal selalu mulus dan bisa diduga. Nyatanya tidak. Semua rencana bisa jadi tidak berguna tanpa restu Sang Maha Kuasa. Dan pada satu titik, sempat mengutuk diri, mengutuk keadaan, mengutuk orang-orang. Mengira semua salah karena tidak bisa sesuai yang diinginkan dulunya.

Hidup mengajarkan banyak hal pada tahun-tahun berikutnya. Kalau semua yang ditulis di memo-memo dan diatur pada tiap-tiap pengingat itu cuma bakal jadi catatan semu tanpa usaha dan doa. Berubah menjadi kekecewaan yang menohok. Sebaliknya, ada hal yang datang tak terencana dan bisa jadi menjadi inti sumber bahagia. Sesimpel itu.

Pada ramadhan kali ini ada begitu banyak pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya. Tentang berbagi, berserah diri, mengikhlaskan, menerima yang terjadi, dan paling penting berbuat yang terbaik karena tidak pernah tahu kapan nafas akan berhenti berhembus. Dan sebulan ke depan, akan saya tuliskan cerita-cerita. Tidak penting apa isinya atau siapa yang punya kisahnya. Yang saya cuma tahu, tidak ada salahnya berbagi isi hati dan kepala. Bukankah tiap orang berhak meninggalkan kesan dan kenangan tentang dirinya?

#story #diarysenjaramadhan #9gag #ramadhan #kisah #cerita #kenangan #love #celebratelife #diaryramadhan

Leave a comment