#1 Toko Buku (One Place One Story – February Writings Challenge)

4395312884_a7a882a217_z

Pernah, di suatu ketika saat berjanji bertemu masih sering ada, kita berdua bersama pada satu toko buku favorit di sana. Tempatnya riuh. Cukup ramai mengalahkan detak jantungku yang berpacu dahulu. Saat itu, di antara tumpukan buku-buku, kamu berjalan pelan. Dengan senyum dan tatapan mata yang selalu buatku ingin kembali pulang. Padamu. Kisah-kisah terbaik di masa laluku.

Aku dan kamu punya candu tersendiri pada buku. Pada toko-toko buku. Di antara tumpukan-tumpukan kertas-kertas itu. Di sela-sela rak-rak yang menguarkan aroma buku baru. Katamu jika bisa diberi satu keinginan, kamu ingin memiliki semua buku yang ada di situ, lalu larut di rangkaian kata dan titik koma di dalamnya. Pada saat membaca yang membunuh waktu, ingat, dulu katamu penuh bagasimu oleh buku. Sampai harus membayar lebih dari yang kamu mampu. Karena tak satupun dari buku itu yang ingin kamu biarkan berlalu.

Di toko-toko buku, ada cerita-cerita yang mengalir tak ada habisnya. Ada tawa dan canda milik kita berdua. Ada tangis yang diam-diam hadir, saat akhirnya harus memilih berjarak untuk pergi. Tapi di sudut-sudut toko-toko buku yang pernah kita kunjungi selalu ada memori. Terkenang meski enggan rasanya di hati. Kita yang akhirnya tahu sendiri. Ini cuma satu dari beratus hari dari kisah-kisah yang tak bisa jadi satu kembali.

#oneplaceonestory #1place1story #februarywritingschallenge #day1 #bookstore #tokobuku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s