India dan Mimpi-mimpi yang (hampir) Sempurna : Awal perjalanan (1)

15802131_261312814287182_8937251185430102016_n.jpg

–31 Desember 2016 —

Awal sesuatu mungkin terlihat berat. Butuh keinginan dan usaha yang kuat memulainya. Banyak orang yang merasa kalau saya, si drama queen ini, suka melebih-lebihkan perjuangan (saya sebut saja demikian) yang saya harus lakukan untuk mengejar impian saya. Bagaimana saya harus meyakinkan kedua orang tua saya sekuat tenaga bahwa ini bukan hanya fase memberontak dan keinginan jalan-jalan ke negeri orang semata, bagaimana saya harus pontang-panting mengejar setoran demi bisa menuju tempat yang saya inginkan, bagaimana saya harus meninggalkan pekerjaan yang telah bertahun-tahun saya jalani, meninggalkan sahabat dan orang-orang yang telah membantu saya keluar dari masalah-masalah saya.

Dan untuk pertama kalinya, meskipun berat, kedua orang tua saya memberikan izin mereka. Berat, saya tahu. Terlebih, saya, anak mereka yang phobia naik pesawat, panikan, dan labil ini yang akhirnya pergi bekerja selama setahun di negeri acha-acha. Banyak petuah yang diberikan, banyak saran dan ajaran yang disampaikan. Dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat mereka bangga.

Ada banyak hal yang membuat saya enggan pergi sejak dulu. Kenyamanan dan rutinitas yang sudah biasa saya miliki misalnya. Tapi saya harus bergerak. Dan ini saatnya yang Allah pilihkan. Masih sangat panjang memang. Seminggu di jakarta untuk mengurus visa tentu masih membuat saya berdebar-debar menunggu hasilnya. Tapi ini yang saya pilih, saya harus menerima semua syarat dan kondisi yang berlaku.


Wish me luck! I’ll miss you all!

#sayabelajar #thespicyjourney #day1 #myspicyjourney

Leave a Reply

